Friday, October 4, 2019

Arti Tanda Centang (Ceklis) pada Pesan WhatsApp



Seperti yang telah kita ketahui bersama, WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan yang bisa dibilang sangat populer saat ini. whatsApp juga memiliki fitur – fitur unggulan yang membuatnya menjadi sangat populer dan banyak digunakan oleh para pengguna. Disamping fitur – fitur
tersebut terdapat juga tanda ceklis / centang ketika kita berkirim pesan melalui WhatsApp. Melalui tanda ceklist tersebut, kita bisa mengetahui apakah pesan yang kita kirim tersebut sudah diterima oleh si penerima, sudah terbaca atau bahkan belum terkirim.
Tanda centang tersebut ada 3 jenis, yaitu centang satu, centang dua abu – abu dan centang dua biru. Setiap tanda tersebut memiliki fungsi yang berbeda, yaitu :

1.      Centang Satu

Tanda centang satu menunjukkan bahwa pesan yang kita kirim ke orang lain tersebut telah terkirim ke server WhatsApp, namun pesan tersebut belum diterima oleh si penerima. Penyebab dari belum diterimanya ini ada beberapa faktor, seperti handphone dalam keadaan mati, atau tidak adanya jaringan internet pada penerima.
2.      Centang dua abu – abu

Centang dua abu – abu menunjukkan bahwa pesan yang kita kirim sudah berhasil terkirim dan sudah diterima oleh si penerima. Namun si penerima belum membaca pesan tersebut. Bisa juga kemungkinan pesan tersebut sudah dibaca oleh penerima, namun orang tersebut mengubah pada pengaturan privasi pada WhatsApp.
3.      Centang dua biru

Tanda centang dua biru menandakan jika pesan yang kita kirim sudah berhasil terkirim dan sudah dibaca oleh penerima. Namun, tanda centang dua biru ini, juga belum tentu muncul, tergantung dari pengaturan privasi dari si penerima pesan, bisa juga karena kondisi jaringan internet yang mungkin bermasalah.
Demikian, semoga bermanfaat.

No comments:
Write comments