Wednesday, August 26, 2020

Cara merubah jumlah batas undo di Power Point

Microsoft Office merupakan salah satu program aplikasi yang sering digunakan, baik untuk karyawan, pelajar, guru dan jenis profesi lainnya. Salah satu aplikasi dari Microsoft Office yang cukup sering digunakan adalah PowerPoint, dimana aplikasi ini sering kita gunakan untuk membuat file – file presentasi. Sama seperti aplikasi lainnya, PowerPoint juga memiliki fitur undo, dimana fitur ini digunakan untuk membatalkan perubahan – perubahan yang telah dibuat sebelumnya.

Secara bawaan, jumlah batasan maksimal untuk melakukan undo adalah 20 x, namun jumlah tersebut terkadang masih kurang, sehingga setelah 20 x kita harus melakukan pembetulan secara manual. Namun, PowerPoint juga menyediakan fitur agar batasan tersebut dapat diubah sesuai keperluan.

Untuk mengubahnya, kita bisa ikuti langkah – langkah berikut :

  1. Terlebih dahulu kita buka aplikasi PowerPoint
  2. Kemudian klik menu File yang terletak di pojok kiri atas, selanjutnya klik menu “Option”.

  3. Selanjutnya akan tampil kotak dialog Option, pada kotak dialog Option, pada panel sebelah kiri, klik menu “Advance”.

  4. Pada tab Advance, kita menuju ke bagian “Editing Option

  5. Di bagian tersebut, terdapat menu “Maximum number of undos”, di bagian inilah menu untuk mengatur jumlah batasan undo, tampak bahwa secara default jumlahnya adalah 20 x. Atur sesuai kebutuhan, misalnya akan kita ganti menjadi 50 x,setelah diganti simpan pengaturan tersebut dengan klik tombol “OK”.

Demikian, semoga bermanfaat.

 

No comments:
Write comments