Thursday, November 5, 2020

Mengaktifkan atau menonaktifkan fitur preview pane pada File Explorer di Windows 10

Ketika kita menggunakan komputer, pasti aplikasi File Explorer akan selalu kita buka, karena hampir tidak mungkin kita tidak membuka – buka atau mengelola file, dimana untuk mengelolanya kita perlu aplikasi File Explorer.

Pada file explorer terdapat salah satu fitur yang memang cukup membantu karena menampilkan preview dari file – file yang kita terdapat pada komputer kita.  Namun, mungkin sebagian ada yang dapat melihat preview dari file – file tersebut, ada pula sebagian yang tidak. Untuk yang bisa melihat preview dari file tersebut berarti  fitur preview pane telah diaktifkan, begitu pula sebaliknya.

Bagi yang belum mengaktifkan fitur preview pane, berikut adalah beberapa langkah yang dapat kita tempuh untuk mengaktifkannya.

  1. Tentunya kita harus membuka aplikasi File Explorer terlebih dahulu, kemudian klik tab View, lalu klik tombol Preview Pane.

  2. Setelah tombol Preview Pane di klik, dapat kita lihat preview dari file tersebut sudah tampil pada panel di sebelah kanan.

Selain cara di atas, kita juga bisa menggunakan kombinasi dari tombol keyboard  yakni tombol “Alt + P” untuk mengaktifkan atau menonaktifkan kembali preview pane di File Explorer.

Demikian, semoga bermanfaat.

No comments:
Write comments