Friday, January 22, 2021

Cara share link google drive di komputer

Google Drive merupakan salah satu media penyimpanan yang disediakan oleh Google, dimana file – file yang tersimpan dalam Google Drive dapat kita akses dari mana saja karena berbasis online. Google menyediakan secara gratis media penyimpanan ini dengan kapasitas 15 GB, namun apabila kita membutuhkan lebih banyak lagi kapasitas penyimpanan tentunya kita harus membayar sejumlah tertentu kepada Google.

Layanan Google Drive ini sangat mudah digunakan, karena dengan memiliki akun email google saja, kita sudah bisa menggunakan layanan drive, dimana fiturnya juga sangat menarik, dimana kita bisa menyimpan file serta bisa sharing dokumen atau file dari google drive. Kali ini kita belajar mengenal bagaimana untuk share link dari layanan google drive.

Cara untuk membagikan atau share link google drive sangat mudah untuk dilakukan dan langkah – langkahnya pun sangat praktis, berikut adalah langkah – langkahnya :

  1. Terlebih dahulu kita buka situs “drive.google.com”
  2. Kemudian silahkan login menggunakan alamat email dan masukkan password.
  3. Kemudian cari file atau folder yang akan dibagi atau disharingkan.
  4. Setelah itu, klik kanan pada file atau folder tersebut, kemudian pada pilihan perintah cepat yang tampil, pilih “Dapatkan link”.

  5. Selanjutnya akan tampil link dapat kita bagikan seperti gambar berikut :

  6. Selanjutnya kita bisa klik tombol “Salin link” yang pada gambar di atas terletak di sebelah kanan dari link yang dapat dibagikan, kemudian link tersebut dapat kita bagikan ke teman – teman atau seseorang yang kita tuju, dimana link tersebut dapat kita paste pada media perpesanan, chatting atau sarana komunikasi lain.

Demikian, semoga bermanfaat.

No comments:
Write comments