Friday, January 29, 2021

Menampilkan prosentase baterai pada smartphone

Meskipun sepele, tetapi mengetahui prosentasi dari baterai handphone atau smartphone merupakan hal yang cukup penting. Karena dengan mengetahui prosentase dari daya baterai kita bisa memprediksi waktu yang tepat untuk mengisi ulang atau men-charge baterai smartphone kita. Agar smartphone kita bisa terus

terjaga daya baterainya sehingga tidak sampai kritis atau bahkan kehabisan, tentunya hal tersebut tidak baik bagi smartphone apalagi untuk kesehatan baterai smartphone kita.

Dengan tampilnya prosentase baterai pada smartphone, kita bisa langsung mengisi ulang daya ketika misalnya dayanya tinggan 15 % atau ada yang menyarankan 25 % agar baterai tetap terjaga kesehatannya, disamping itu, apabila sudah mencapai 100 % sebaiknya charger lekas dilepas agar bisa tetap awet.

Apabila pada smartphone kita prosentasi baterainya tidak tampil, entah karena memang tidak ditampilkan secara default atau memang secara tidak sengaja diutak – atik sehingga menjadi tidak tampil, berikut adalah langkah – langkah untuk menampilkan prosentasi baterai smartphone.

  1. Langkah pertama yaitu masuk ke menu “Pengaturan”.

  2. Kemudian pilih menu “Pemberitahuan & Bilah Status

  3. Pada bagian atas, terdapat menu “Persentase Baterai”, klik toggle yang ada disebelah kanan untuk mengaktifkannya, terdapat tanda hijau menandakan bahwa menu tersebut sudah aktif.

  4. Setelah itu, tampak pada bagian atas tampilan dari persentase baterai kita.

Demikian, semoga bermanfaat.

No comments:
Write comments