Monday, June 10, 2019

Mengenal Sidebars pada PowerPoint



Pada tampilan Normal, PowerPoint memberikan fitur berupa panel yang terletak di sisi kiri tampilan. Dimana pada panel tersebut 2 tab yakni tab Slide dan tab Outline.


Tab Slide
Tab ini menunjukkan slide – slide yang diatur secara vertikal dan berurutan. Pada tab ini, kita bisa melakukan beberapa hal perihal pengaturan slide, seperti mengatur ulang slide, memasukkan slide baru, menghapus slide, dan lain – lain. Untuk mengedit slide, kita bisa klik thumbnail slide yang ditampilkan pada bagian ini, untuk selanjutnya kita bisa mengedit isi slide yang ditampilkan pada panel bagian kanan.

Tab Outline
Untuk membuka Tab Outline, kita bisa klik tombol tab yang terletak persis di sebelah kanan tab slide. Tab ini hanya menampilkan konten dari slide yang berbentuk teks. Berbeda dengan tab slide yang tidak bisa diedit langsung, pada tab outline kita bisa langsung mengedit teks dari slide tersebut.

Untuk mendapatkan ruang tampilan yang lebih besar pada panel Slide, kita bisa menutup sidebar dengan klik tanda “X” di kanan atas pada sidebar.

Untuk menampilkannya kembali, cukup dengan klik tampilan Normal lagi.

Demikian, semoga bermanfaat.

No comments:
Write comments