Friday, September 6, 2019

Cara Membuat Efek Tulisan Unik di WhatsApp (Bold, Italic, dll)



Bisa dikatakan, WhatsApp merupakan aplikasi chating yang paling popular saat ini, hal ini bisa jadi dikarenakan penggunaaannya yang mudah dan keunggulan dalam multi platform yang dimiliki.

Ketika kita chatting menggunakan WhatsApp, saling berkirim pesan menggunakan teks adalah hal wajar dilakukan. Tentu akan lebih menarik apabila teks yang kita kirimkan terdapat efek – efek tertentu, daripada sekedar hanya teks biasa. Hal ini sebetulnya bisa kita lakukan, karena pada WhatsApp sendiri sudah menyediakan fitur tersebut, namun mungkin tidak banyak orang yang mengetahuinya.
Beberapa efek – efek yang bisa kita gunakan saat mengetik di WhatsApp adalah bold (tebal), italic (miring) dan efek lainnya.
1. Membuat Tulisan Tebal di WhatsApp
Model atau tulisan tebal (bold) biasanya digunakan untuk memberikan penekanan pada kata tersebut. Sehingga, ketika kita menggunakan huruf tebal pada kata yang kita kirimkan via WhatsApp berarti kita memberikan penekanan khusus pada kata tersebut.
Untuk membuat tulisan tebal pada WhatsApp, maka kita harus memberikan tanda bintang (*) diantara kata yang akan dibuat tebal. Sebagai contoh, jika kita ingin membuat kata “indah” menjadi tebal, maka penulisannya pada WhatsApp adalah “*indah*”.

2. Membuat Tulisan Miring di WhatsApp

Selanjutnya adalah tulisan dengan efek miring, dimana efek miring digunakan untuk kata – kata dari bahasa asing. Untuk membuat tulisan menjadi miring pada WhatssApp, kita bisa menggunakan tanda underscore (_) diantara kata yang akan dibuat miring, misalnya jika kita ingin membuat kata “indah” menjadi miring, maka penulisannya pada WhatsApp adalah “_indah_”.

3. Membuat Tulisan Coret Tengah di WhatsApp

Selanjutnya efek tulisan yang bisa kita gunakan pada WhatssApp adalah efek coret di tengah teks, biasanya digunakan untuk merevisi pernyataan yang telah dibuat sebelumnya. Untuk dapat membuat tulisan dengan efek coretan pada WhatssApp, kita bisa menggunakan tanda tilde (~) diantara kata yang akan diberi efek coretan di tengah, misalnya jika kita ingin membuat kata “indah” dengan efek coretan di tengah, maka penulisannya pada WhatsApp adalah “~indah~”.

Demikian, semoga bermanfaat.
 


No comments:
Write comments