Sunday, February 7, 2021

Cara menampilkan tanda waktu atau time stamp pada hasil foto di handphone Oppo

Banyak orang ingin menampilkan waktu yang berupa tanggal dan jam pada hasil jepretan mereka, hal ini biasanya dikarenakan karena tugas untuk mendokumentasikan suatu kegiatan atau mungkin memang sengaja ingin mengabadikan momen – momen berharga dengan hasil foto yang disertai dengan waktu foto tersebut diambil. Tampilan tanggal dan jam tersebut sering kita sebut dengan time stamp.

Ada beberapa smartphone yang memang tidak memiliki fitur tersebut, namun untuk jenis smartphone lain, ada yang memang secara default tidak ditampilkan, sehingga kita perlu melakukan sedikit pengaturan untuk menampilkannya. Pada contoh kali ini, kita akan menggunakan smartphone Oppo F5. Untuk langkah – langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Terlebih dahulu kita buka aplikasi kamera.
  2. Kemudian klik menu tanda air yang terletak pada bagian kanan atas.

  3. Pada menu tersebut tampil beberapa pilihan tanda air yang dapat kita pilih, untuk menampilkan tanggal dan jam maka kita pilih menu yang ada di kanan bawah yaitu menu DATE&DAY.

  4. Setelah dipilih maka tanda air yang berupa tanggal dan waktu akan aktif. Dimana tanggal dan jam tersebut akan tampil pada setiap hasil foto kita yang menggunakan kamera tersebut.

Demikian, semoga bermanfaat.

No comments:
Write comments