Wednesday, February 10, 2021

Cara menyembunyikan status online di Telegram

Dewasa ini, aplikasi chat Telegram termasuk salah satu aplikasi yang cukup banyak penggunanya, tentunya selain Whatsapp. Pada umumnya, Telegram banyak digunakan untuk untuk berbisnis, media pembelajaran dan sebagainya, jadi jarang yang menggunakannya untuk bersosial media.

Aplikasi Telegram dapat kita unduh secara gratis melalui Playstore, serta juga sangat ringan, sehingga pada smartphone dengan spesifikasi rendah pun, Telegram dapat kita gunakan dengan lancar.

Telegram dapat menampilkan status online penggunanya, sehingga kita dapat mengetahui status orang yang kita ajak berkomunikasi. Namun, fitur tersebut bisa saja tidak disukai oleh beberapa tipe orang, sehingga mereka menonaktifkan fitur tersebut. Bagi yang bingung cara menonaktifkan, bisa ikuti langkah – langkah berikut :

1.       Buka aplikasi Telegram terlebih dahulu

2.       Kemudian klik garis 3 yang ada di pojok kiri atas


3.       Kemudian pilih menu Setting atau Pengaturan yang terletak di bagian bawah


4.       Lalu pilih menu Privasi dan Keamanan atau Privacy and Security


5.       Selanjutnya pilih menu Waktu Aktif dan Terlihat atau Last Seen and Online


6.       Silahkan lakukan pengaturan sesuai dengan kebutuhan, pada bagian ini ada 3 sub pembagian, yakni :

a.       Semua Orang atau Every Body : jika menu ini dipilih, maka waktu terakhir kita online dapat terlihat oleh semua orang, meskipun orang tersebut tidak menyimpan nomor kontak kita.

b.      Kontak Saya atau My Contact : jika menu ini yang dipilih, maka waktu terakhir kita online dapat terlihat oleh teman atau orang – orang yang nomor kontaknya kita simpan

c.       Tidak ada atau Nobody : jika menu ini dipilih, maka waktu terakhir kita online tidak dapat terlihat oleh siapapun.


7.     Selain 3 pilihan di atas, kita juga bisa membuat pengecualian, dimana pengaturan tersebut tidak berlaku bagi siapapun yang kita masukkan pada bagian pengecualian tersebut.

Demikian, semoga bermanfaat.

No comments:
Write comments