Saturday, February 23, 2019

Mengenal Ribbon Page Layout pada Microsoft Office Word


Dalam membuat dokumen tentu kita ingin agar tampilannya tampak lebih menarik dan enak untuk dibaca, atau mungkin kita perlu mengatur tampillannya sesuai kebutuhan, misalkan kebutuhan untuk membuat skripsi, laporan atau mungkin format lainnya. Di dalam tab Ribbon Page Layout terdapat
sekumpulan tool yang dapat digunakan untuk mengatur tampilan dokumen kita agar tampak menarik serta sesuai dengan kebutuhan. Seperti mengatur batas atas, batas bawah, kolom, dan lain sebagainya.

1.    Group Themes.
Berisi tool untuk melakukan pengaturan tema pada dokumen kita, juga untuk mengatur pewarnaan, font dan effect gambar pada dokumen kita.

2.    Group Page Setup
Tool dalam group ini berfungsi untuk mengatur tampilan dari dokumen kita, seperti mengatur orientasi dokumen apakah berdiri (portrait), atau menyamping (landscape), ukuran dokumen yang akan dicetak, batas dokumen, dan masih banyak fungsi lainnya.

3.    Group Page Background
Tool ini berisi icon – icon dari menu yang berfungsi untuk mengatur tampilan pewarnaan dokumen, serta juga bisa memberikan border pada dokumen.

4.    Group Paragraph
Group tool ini berfungsi untuk mengatur jarak untuk untuk paragraf atau teks.

5.    Group Arrange
Berisi menu – menu untuk mengatur posisi tampilan dari gambar yang kita insertkan pada dokumen kita.

Demikian, semoga bermanfaat.

No comments:
Write comments