Monday, May 20, 2019

Menambahkan Slide Baru Di PowerPoint


Ketika kita membuka atau membuat dokumen presentasi baru pada PowerPoint, maka PowerPoint menyediakan satu title slide kosong. Title Slide terdiri dari dua placeholder, yaitu title dan subtitle.
Sebelumnya, kita akan mengenal terlebih dahulu placeholder, placeholder adalah kotak yang dibatasi oleh tanda titik – titik sebagai tempat judul dan teks atau objek lain seperti grafik, tabel atau gambar. Selanjutnya, ketika kita akan memasukkan slide lainnya , maka slide dengan layout title and content akan dimasukkan default. Layout ini berisi placeholder title sebagai tempat topik atau judul untuk slide tersebut,  dan placeholder lain untuk memasukkan poin bullet dari isi topik slide tersebut, bisa juga tipe konten lain seperti grafik, objek atau gambar. Biasanya, slide Title Slide dan Title And Content adalah dua tipe yang akan sering dgunakan ketika membuat sebuah file presentasi.
Cara menambahkan slide baru:
  1. Pada Ribbon, klik tab Home. Lalu pada grup Slide, klik New Slide untuk memasukkan slide baru.

  2. Untuk membuat slide baru dengan layout sesuai dengan kebutuhan kita. Maka klik tanda panah ke bawah pada tombol New Slide untuk membuka galeri.
  3. Klik salah satu layout yang dibutuhkan yang ada pada galeri. Maka slide yang baru dimasukkan akan menggunakan layout yang sudah kita pilih.
Tambahan:
Ketika kita memasukkan slide baru dengan cara lagsung klik tombol New Slide (bukan tanda panah ke bawah pada tombol tersebut), maka layout baru yang dimasukkan akan menggunakan layout yang sama dengan slide yang sedang aktif (yang sedang tampil), kecuali jika kita sedang menampilkan Title Slide.

No comments:
Write comments