Saturday, May 11, 2019

Mengenal Ribbon Insert pada Microsoft Office PowerPoint


Setelah sebelumnya kita membahas mengenai salah satu bagian Ribbon pada Microsoft PowerPoint yakni pada tab Home. Kali ini kita memperkenalkan menu selanjutnya yakni yang terletak pada Tab Insert.

Sesuai dengan asal katanya, Insert berarti memasukkan atau menambahkan komponen – komponen lain ke dalam dokumen presentasi Microsoft PowerPoint, seperti table, gambar, hyperlink, nomor slide, simbol – simbol dan lain sebagainya.

1.    Group Tables
Group ini memiliki tool untuk menambahkan tabel pada dokumen presentasi kita.

2.    Group Images
        Group ini memiliki tool untuk menambahkan gambar, objek – objek lain, grafik, hasil screen shoot, sesuai dengan kebutuhan kita.

3.    Group Illustrations
Group ini berisi tool untuk menambahkan objek – objek tertentu, grafik serta diagram.

4.    Group Links
Group ini memiliki tool yang berfungsi untuk menambahkan link ke dalam dokumen kita, apakah itu link dari website tertentu, ataupun link dari dokumen lain, atau bagian lain dari dokumen kita.

5.    Group Text
Group ini memiliki tool yang berfungsi untuk menambahkan teks pada sebuah objek, word art, nomor slide, header (area di dalam margin atas) ataupun footer (area di dalam margin bawah), teks atau objek pada header dan footer tersebut, serta bisa juga menambahkan waktu (tanggal dan jam).

6.    Group Symbols
Tool dalam group ini berfungsi untuk menambahkan simbol – simbol tertentu, serta rumus – rumus lain, seperti misalnya rumus matematika.

7.    Group Media
Tool dalam group ini berfungsi untuk menambahkan file multimedia, yaitu berupa video ataupun audio.

 Demikian, semoga bermanfaat.

No comments:
Write comments