Tuesday, May 14, 2019

Mengenal Ribbon Review pada Microsoft Office PowerPoint



Selanjutnya kita akan mencoba mengenal tab ribbon selanjutnya pada PowerPoint, yakni tab Review,
pada tab Review ini terdiri dari 4 Group,
yakni :
1.    Group Proofing
Secara umum berfungsi untuk melakukan pengecekan tata tulis pada file presentasi, terdapat 3 menu, yakni Spelling (memeriksa ejaan teks), Research (membuka panel research untuk mencari bahan referensi, seperti kamus, ensiklopedi, dan jasa penerjemahan), Thesaurus (menyarankan kata lain yang mirip dengan kata yang telah kita pilih).

2.    Group Language
Terdapat 2 pilihan menu, yakni Translate (menerjemahkan teks yang dipilih ke bahasa yang berbeda), serta Language (mengatur bahasa yang digunakan)

3.    Group Comments
Berisikan tool yang berfungsi memberikan catatan pada slide. Terdiri dari beberapa tombol yakni Show Markup (menampilkan komentar dan catatan yang lain), New Comment (menambahkan komentar pada slide yang sedang aktif), Edit Comment (memperbaiki komentar yang dipilih), Delete (menghapus komentar yang dipilih), Previous (menampilkan komentar sebelumnya di dalam dokumen, Next (menampilkan komentar selanjutnya di dalam dokumen).

4.    Group Compare
Selanjut ada Group Compare, dimana pada grup ini berfungsi untuk membandingkan dan mengkombinasikan file presentasi yang aktif dengan file presentasi yang lain.

Demikian, semoga bermanfaat.

No comments:
Write comments