Tuesday, August 6, 2019

Pengenalan Microsoft Access



Microsoft Aplikas ini merupakan bagian dari kelompok aplikasi Microsoft Office, selain Microsoft Word, Microsoft Excel, serta Microsoft PowerPoint. Aplikasi ini menggunakan mesin basis data
Microsoft Jet Database Engine, dan juga menggunakan tampilan grafis yang mudah dipahami sehingga memudahkan penggunanya. Microsoft Access diterapkan dalam pekerjaan manajerial seperti pembuatan database persediaan dalam aktivitas perdagangan. Terkait hal ini, para programmer yang mahir dapat menggunakannya untuk membuat aplikasi atau perangkat lunak yang kompleks dan rumit, sedangkan untuk para programmer yang kurang mahir dapat menggunakannya untuk membuat aplikasi atau perangkat lunak yang sederhana.

Data pada Microsoft Access dapat disimpan di dalam format Microsoft Access, Microsoft Jet Database Engine, Microsoft SQL Server, Oracle Database, atau semua kontainer basis data yang mendukung standar ODBC (Open Database Connectivity). Access juga mendukung teknik-teknik pemrograman berorientasi objek, tetapi tidak dapat digolongkan ke dalam perangkat bantu pemrograman berorientasi objek.

Microsoft Access juga memiliki kompatibilitas dengan bahasa pemrograman Structured Query Language (SQL), dimana query – query SQL dapat digunakan secara langsung di dalam Macro dan VBA Module dan dapat memanipulasi tabel data dalam Microsoft Access.
Demikian, semoga bermanfaat.

No comments:
Write comments