Monday, April 29, 2019

Cara Mengubah Tampilan Grafik (Chart) di Ms Word



Setelah kita berhasil memasukkan grafik ke dalam dokumen, kita juga bisa mengubah tampilan tersebut melalui berbagai fitur dan tool yang telah disediakan oleh Microsoft Word, untuk caranya yaitu :

  1. Klik pada grafik tersebut.
  2. Jika ingin mengubah Text Wrapping grafik, pada tab kontekstual Chart Tools, di Ribbon Format, lalu pada menu Position, pilih salah satu pada galeri option yang ditampilkan.
  3. Jika ingin menambah atau menghapus item yang ada pada grafik, seperti Title, Legend, atau Gridlines, pada tab kontekstual Chart Tools, di Ribbon Layout, pada group Insert dan Axes, pada menu – menu yang ada, pilih sub menu sesuai dengan kebutuhan.
  4. Jika ingin menerapkan style grafik atau mengubah warna elemen grafik pada tab kontekstual Chart Tools, di Ribbon Design, pada group Chart Style pilih salah satu style yang diinginkan, atau klik tombol drop down pada galeri style untuk melihat galeri lainnya.
  5. Jika ingin mengubah format bagian tertentu dari grafik, langkahnya yaitu klik bagian tersebut. Pada tab kontekstual Chart Tools di menu Format, di grup Current Selection, klik Format Selection.   
  6. Akan tampil kotak dialog Format Chart Area, ubah format item sesuai kebutuhan pada panel Format yang ditampilkan.
Demikian, semoga bermanfaat.

No comments:
Write comments