Monday, July 1, 2019

Mencari Isi Konten pada PowerPoint



PowerPoint mempunyai kemampuan untuk mencari konten atau teks tertentu serta apabila memang ada koreksi ada penggantian, maka kita juga dapat melakukan penggantian secara otomatis. Fitur ini
sangat berguna apabila kita berhadapan dengan file PowerPoint yang memiliki banyak slide, sehingga kita tidak perlu susah – susah untuk menelusuri konten yang kita cari satu persatu.
Berikut adalah langkah – langkah untuk mencari dan mengganti teks – teks tersebut.
1.    Pada ribbon Home, di group Editing, klik menu Find.

2.    Akan tampil kotak dialog Find, pada field Find What ketikkan kata yang ingin kita cari.

3.    Kita juga dapat mempersempit pencarian dengan memilih “Match case” untuk menemukan kata yang persis sama dengan yang dicari, termasuk juga besar dan kecilnya huruf dan “Find whole words only” untuk menemukan seluruh kata – kata dari yang kita cari, dan bukan mencara dimana kata yang diketik hanya dari bagian kata.
4.    Setelah diketik, klik Find next. Tekan Find Next lagi untukmenemukan hasil pencarian berikutnya dari kata yang sudah dimasukkan.

5.    Kotak dialog Find tidak akan hilang setelah kita menemukan hasil pencarian pertama, sehingga kita bisa klik find next terus sampai semua kata berhasil kita temukan. Apabila semua kata sudah ditemukan akan tampil kotak dialog

Demikian, semoga bermanfaat.

No comments:
Write comments