Tuesday, July 16, 2019

Menyimpan Desain Template dalam PowerPoint



Salah satu fitur unggulan pada PowerPoint adalah kita bisa membuat slide master sedemikian rupa dan kemudian menyimpannya sebagai template untuk dapat kita gunakan kembali nanti. Berikut
adalah langkah – langkah untuk menyimpan template desain.
1.    Pastikan kita sudah membuat desain baru pada tampilan Slide Master. Hal ini tergantung dari kebutuhan dan kreativitas kita, template ini dapat terdiri dari berbagai macam warna, gambar, logo, jenis font ataupun symbol. Sebagai contoh, yang tampak seperti gambar berikut.
2.    Selanjutnya di Ribbon Slide Master, di group Edit Theme, klik drop down pada Menu Themes. Sehingga akan tampil menu – menu berikut.
3.    Lalu klik menu Save Current Theme
4.    Dalam kotak dialog Save Current Theme, masukkan nama Tema lalu klik tombol Save. Sebagai contoh tema tersebut kita beri nama “Tema Indah”.
5.    Template yang telah disimpan tadi telah tersedia di daftar template dan bisa kita gunakan pada file presentasi. Seperti tampak pada gambar berikut, tampak “Tema Indah” yaitu tema yang sudah kita simpan tadi telah tersedia pada daftar tema di Ribbon Design, di group Themes.
Demikian, semoga bermanfaat.

No comments:
Write comments