Sunday, October 18, 2020

Menampilkan File Dan Folder Yang Tersembunyi Di Windows

Pada File Explorer di Microsoft Windows, tidak semua file ditampilkan, baik itu yang memang tersembunyi oleh sistem sehingga file tersebut memang harus dijaga agar tidak dapat berubah atau berubah sehingga menyebabkan gangguan pada sistem. Atau pun file yang memang disembunyikan oleh pengguna.

Namun, terkadang kita juga butuh untuk mengakses file – file yang tersembunyi tersembunyi tersebut. Microsoft Windows menyediakan fitur untuk menampilkan file yang tersembunyi tersebut. Berikut adalah cara untuk menampilkan file – file dan folder – folder yang tersembunyi.

  1. Langkah pertama yaitu kita harus membuka File Explorer terlebih dahulu, yaitu bisa dengan klik kanan pada tombol Start yang terletak di pojok kiri bawah untuk menampilkan daftar perintah cepat, lalu klik File Explorer.

  2. Pada jendela File Explorer, klik Drive C untuk menampilkan folder dan file – file, lalu klik tab View, pada kelompok Show / Hide, beri tanda centang pada label menu “Hidden”.

  3. Setelah diberi tanda centang, dapat kita lihat pada gambar di bawah, maka file dan folder yang tadinya tersembunyi sekarang bisa kita lihat.

Demikian, semoga bermanfaat.


No comments:
Write comments