Saturday, July 25, 2020

Cara melihat versi Android dari HP yang kita gunakan, sangat mudah


Pada era modern seperti ini, HP sudah dianggap sebagai kebutuhan pokok, dimana hampir semua orang memiliki, kebanyakan orang pun memilih HP android. Selain sebagai alat komunikasi, banyak sekali manfaat dan kegunaan dari HP android ini.

Untuk itu, kita juga perlu mengetahui versi Android dari HP yang digunakan, hal ini penting untuk mengetahui apakah HP dengan versi Android tersebut masih layak digunakan pada zaman sekarang ini, selain itu juga dengan mengetahui versi Android dari HP yang kita gunakan, kita bisa mengetahui apakah versi Android kita  masih mendapatkan update Software dari pengembang atau tidak.

Dari awal perkembangannya, hingga saat ini, telat berkembang berbagai versi Android, mulai dari Android 1.5 Cupcake, hingga saat ini Android 10.0 Q. Untuk mengetahui versi Android dari fitur bawaan HP, kita bisa cari dengan beberapa langkah mudah berikut :

      1. Buka menu pengaturan pada HP Android kita, seperti tampak pada gambar.

      2. Selanjutnya gulir ke bawah sampai menemukan menu “Tentang Ponsel”

      3. Pada menu tersebut kita bisa melihat spesifikasi dari HP Android kita, mulai dari Nama Perangkat, Model, Versi ColorOS, Versi Android, RAM dan lain – lain.
4    4. Dari gambar di atas, pada bagian Versi Android, tampak bahwa Versinya adalah 7.1.1.

      5. Versi Android 7.1.1 adalah Android Nougat, atau jika tidak hafal versi android berdasarkan angka versinya, kita bisa juga bisa menampilkan logo dari versi Android dari HP kita, caranya yaitu klik berkali - kali dengan cepat kolom versi versi Android.
      6. Jika berhasil maka akan tampil seperti contoh di bawah, tampil logo Android yang digunakan, yaitu versi Nougat, sehingga dapat diartikan bahwa Android 7.1.1 adalah Android Nougat.

      7. Jika tidak muncul, ada kemungkinan mengekliknya masih kurang banyak dan kurang cepat.
Demikian, semoga bermanfaat.

No comments:
Write comments